0
Memanfaatkan Wifi di Kampus
 di kampus telah disediakan fasilitas wifi dengan cuma-cuma dan itu kecepatan downlodnya lumayan tinggi. Kita bisa membawa gadget kita. Tentunya pastikan dulu energy di gadget kita dalam kondisi full. Silahkan searcing apa yg kita inginkan, berkicau di media sosial sangat menyenangkan, asalkan jangan meninggung SARA..hehe 

2. Mendengarkan Musik 
Musik bisa membuat pikiran kita menjadi rileks. Saat kondisi kita rileks, kita pun akan mudah berkomunikasi saat giliran kita berkonsultasi. 

3. Sharing masalah dengan teman senasib. 
Membicarakan masalah dalam penelitian kita, tidak hanya dengan dosen pembimbing saja. Kita bisa membagi masalah kita dengan teman yang sama-sama mengerjakan tugas akhir dan sedang mengantri untuk bimbingan juga, mungkin saja orang yang kita ajak bicara itu lebih berpengalaman di bidang yang kita temui masalah. Kalau begitu kan tugaas kita menjadi lebih ringan dengan adanya masukan tersebut. 

4. Bermain Game 
Memang game sebenarnya dapat membantu meningkatkan kecerdasan kita. carilah game-game yang dapat melatih kecerdasan namun ringan levelnya. Agar kita tidak kelelahan ketika giliran kita berkonsultasi. 

5. Review kembali tulisan kita.
 Meskipun di Kost/Rumah kita sudah mengerjakan dengan baik, kadangkala saat mau menghadap kita mengalami "Blank". kita bisa membaca ulang atau mencatat topik yang ingin kita konsultasikan dengan dosen. kadangkala dosen tidak memiliki banyak waktu untuk menbaca dan mengoreksi isi tulisan kita. untuk itu dosen meminta kita bercerita tentang isi tulisan kita. 

6. Bawa teman 
Kehadiran teman saat kita sedang menunggu dosen merupakan stimulus yang bagus untuk kondisi psikologi kita. Setidaknya ada yang diajak ngobrol ringan dan bercerita.Kalau yang satu ini cukup sulit ya,atau bisa mencariteman yang ada di kampus yang bernasib sama,ya...sama-sama menunggu dosen :D

7.Bawa Bekal Makanan dan Minuman
Yang namanya menunggu pasti belum tahu sampai jam berapa kita dapat menemui dosen kita,bisa pagi,siang bahkan sampai sore.Oleh karena itu,jangan lupa membawa bekal untuk makan dan minum,biar kita tidak kelaparan atau bahkan mati,hanya karena nunggu dosen  :D
Itulah beberapa tips yang bisa saya berikan kepada sobat semua. Semoga dapat bermanfaat.(tapi aku yakin semua pasti bermanfaat kog, karena di dunia ini tidak ada yang sia-sia :) ).
Thank You Very Much :)
Next
This is the most recent post.
Previous
Older Post

Post a Comment

 
Top